Janganlah Anda Biarkan Sakit Leher Mempersulit Anda

Untuk mengurangi sakit leher, hindarilah gerakan kencang, posisi yang sakit, dan kesibukan yang Anda pikir menyebabkan rasa sakit. Saat Anda beristirahat, jaga leher Anda dalam posisi yang sehat. Meringkuk selama 20 sampai 30 menit dengan leher Anda disangga dalam posisi netral bisa menolong anda. Cobalah anda lakukan ini: Berbaringlah tengadah, dengan bantal di bawah lutut untuk menolong punggung Anda rileks. Dukung lekuk leher Anda menerapkan handuk yang digulung, silinder busa, atau bantal leher yang dirancang untuk menyangga leher. Saat Anda bangun, putar ke samping dan pakai tangan Anda untuk menunjang diri Anda ke posisi duduk. Sementara itu, ketika anda mau beli bantal leher baru, cobalah lihat bantal leher promosi terbaik.

Beristirahat

Rehat di daerah tidur cuma direkomendasikan dikala ada cedera yang signifikan, seperti patah tulang leher atau piringan pecah. Tapi, memodifikasi kesibukan seringkali bisa menolong mengurangi rasa sakit dan mencegah memperburuk cedera yang mendasarinya.

Dokter Anda mungkin memberi masukan kerah servik (umumnya terbuat dari busa atau plastik) untuk menolong mengistirahatkan otot leher Anda dan melindungi jaringan yang rusak dari gerakan yang menyakitkan. Pemakaian kerah semacam itu dalam waktu yang lama atau terus-menerus bisa mengurangi jangka gerak dan melemahkan otot leher, jadi ikuti perintah dokter Anda.

Dingin dan panas

Rasa dingin dan mati rasa bisa mengurangi pembengkakan. Sistem gampang menerima sensasi dingin ke leher yang terluka yaitu dengan membungkus kantong es (atau pun sekantung kacang polong beku) dalam kain dan meletakkannya di zona yang menyakitkan selama 15 sampai 20 menit tiap jam. Jangan mengoleskan es segera ke kulit selama lebih dari satu menit.

Panas dapat digunakan selama sekitar 15 menit pada suatu waktu, dan ini ialah sistem yang bagus untuk mengurangi rasa sakit dan kekakuan dan mengurangi kejang otot. Anda bisa mengoleskan koyo panas segera ke tempat yang sakit atau tegang di leher Anda. Anda bisa membeli koyo panas dan bantal pemanas lembab / kering.

Kecuali itu, ada juga metode yang dapat anda coba sendiri: Panaskan handuk terlipat berair dalam oven microwave (umumnya sekitar 10 sampai 60 detik, tergantung pada tenaga oven dan ketebalan handuk). Untuk menghindari luka bakar, pastikan handuknya tak terlalu panas sebelum dipakaikan ke leher Anda.

Sesudah cedera, pakai es selama maksimum 15 sampai 20 menit per jam selama 24 sampai 48 jam pertama. Sesudah itu, Anda bisa mengganti es dan panas atau memakai salah satunya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *